19 Januari 2009

'Rekor MURI Menghias Kue'




Sebuah rekor MURI kembali dicatatkan oleh masyarakat Surabaya. Sabtu pagi (17/01) di Atrium City of Tomorrow, sekitar 1.031 anak melakukan pemecahan rekor menghias kue tart dan donat terbanyak. Anak-anak dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) wilayah Surabaya dan Sidoarjo memenuhi atrium mall di kawasan Surabaya Selatan ini.



Menghias kue mungkin bagi beberapa orang adalah hal yang tidak boleh dilakukan oleh anak. Karena bisa mengotori baju dan terlihat jorok. Tetapi hal ini sangat berbeda ketika dilakukan secara bersamaan oleh lebih dari 1.000 anak. Kegiatan ini justru menjadi pekerjaan yang menyenangkan serta sangat membatu perkembangan kinerja otak dan saraf. Peserta akan lebih mandiri dan memiliki inisiatif menyelesaikan hiasannya. Kebebasan anak untuk memilih warna dan menentukan bentuk hiasan akan membantu melatih psikomotorik halus pada anak-anak..



Seperti layaknya seorang koki profesional, para peserta juga mengenakan celemek dan topi putih. Selain sebagai ajang pemupuk kreativitas anak, acara ini juga bertujuan memperkenalkan profesi seorang koki. Sebuah profesi yang menyenangkan dan juga sangat membanggakan. Dengan diselingi hiburan oleh artis cilik, membuat acara ini semakin meriah. Beberapa peserta yang sebelumnya minta ditemani oleh orang tuanya, justru meminta orang tuanya untuk meninggalkan peserta dengan segala aktivitasnya.




Beberapa bahan untuk menghias kue seperti meses, krim, berbagai adonan dan coklat menjadi bahan permainan yang menarik bagi peserta. Karena rasanya yang manis beberapa peserta justru malah dengan lahap memakan berbagai bahan penghias kue tart tersebut.




Dominasi warna pink dan motif bunga menjadi pilihan ragam hiasan salah satu koki cilik ini.


Setiap peserta memiliki ciri khas dan kreativitas sendiri-sendiri. Beberapa contohnya adalah karya koki cilik Michel dan Gabby. Motif bunga dan warna cerah menjadi pilihan kakak beradik ini. Acara yang digelar oleh HIMPAUDI, City of Tomorrow, Tristar dan Hypermart ini menghabiskan 1500 butir telur, 50 kg tepung dan 200 kg butter cream, dan bahan kue lainnya.

Tidak ada komentar: