05 Februari 2009

"Perempuan Dalam Anganku..."




Semenjak bertahun-tahun yang lalu, aku hanya menjalani hidupku seorang diri...
Tak ada cinta dan kasih sayang perempuan yang mengiringi perjalanan hidupku..
Setiap melihat sepasang kekasih.. aku hanya bisa mencibir dan mengumpat....
Hingga suatu malam aku berdoa kepada Tuhan untuk memberikan seorang pasangan untukku..

Dan tak kusangka..
Tuhan menjawab doaku..
"Engkau tidak memiliki pasangan karena engkau tidak pernah memintanya"


Aku terkejut ternyata selama ini Tuhan tak pernah mendengar doaku...
"Aku tidak hanya meminta kepada-MU..
Ya Tuhanku......!!,
Aku tak hanya meminta kepada MU..!!!"

"Tetapi aku juga menjelaskan kriteria pasangan yang aku inginkan...
Aku menginginkan pasangan yang cantik, baik hati ,lembut, mudah mengampuni, hangat, jujur, penuh dengan kasih sayang, periang, murah hati, pengertian, pintar, humoris, dan penuh perhatian...."

"Aku bahkan memberikan kriteria pasangan tersebut secara fisik yang selama ini aku impikan....!!!"


Sejalan dengan berlalunya waktu, daftar kriteria perempuan yang aku inginkan sebagai pasanganku semakin bertambah.. Hingga suatu saat, Tuhan memberikan jawaban.. "HambaKu, Aku tidak dapat memberikan apa yang engkau inginkan...!!"

Aku bertanya..,
"Mengapa Tuhan?"

Dan Tuhan menjawab,
"Karena Aku adalah Tuhan dan Aku adalah Adil...
Aku adalah Kebenaran dan segala yang Aku lakukan adalah benar....!!"


Aku bertanya kembali..,
"Tuhan, aku tidak mengerti mengapa aku tidak dapat memperoleh apa yang aku pinta dari Mu?"


Dan Tuhan menjawab "Aku akan menjelaskan kepadamu....!!"
"Adalah suatu ketidakadilan dan ketidakbenaran bagiKu untuk memenuhi keinginanmu...

Karena Aku tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan seperti engkau...
Tidaklah adil bagiKu untuk memberikan seseorang yang penuh dengan cinta dan kasih kepadamu...

Jika terkadang engkau masih kasar; atau memberikan seseorang yang pemurah tetapi engkau masih pemarah atau seseorang yang mudah mengampuni, tetapi engkau sendiri masih suka menyimpan dendam; seseorang yang pengertian, namun engkau sendiri tidak...!!"


Kemudian Tuhan berkata lagi kepadaku..,
"Adalah lebih baik jika Aku memberikan kepadamu seseorang yang Aku tahu dapat menumbuhkan segala kualitas yang engkau cari selama ini..
Daripada membuat engkau membuang waktu mencari seseorang yang sudah mempunyai itu semua....!!"

"Pasanganmu akan berasal dari tulangmu dan dagingmu....
dan engkau akan melihat dirimu sendiri di dalam dirinya ..
Maka kalian berdua akan menjadi satu...

Pernikahan adalah seperti sekolah, suatu proses pembelajaran yang membutuhkan waktu ...
Pernikahan adalah tempat dimana engkau dan pasanganmu akan saling menyesuaikan diri..

Tidak hanya bertujuan untuk menyenangkan hati satu sama lain..,
tetapi untuk menjadikan kalian manusia yang lebih baik, dan membuat sebuah hubungan yang harmonis..

"Aku tidak memberikan pasangan yang sempurna karena engkau tidak sempurna...!!
"Aku memberikanmu seseorang yang dapat bertumbuh bersamamu...!!"
"Seseorang yang bisa membuatmu menjadi manusia yang lebih sempurna....!!"

Akhirnya...
Aku tetap meminta kepada Tuhan...
"Ya Tuhanku Sang Penguasa Kehendak....
Jika masih Jauh jodohku... Dekatkanlah dia padaku..."

"Ya Tuhanku....
Berikanlah jodoh yang terbaik untukku....."



(Cerita dari Seorang Kawan)

Tidak ada komentar: